Pendirian Pondok Jaga Kelompok Tani Pemuda Adat Talang Mamak

Anak Talang 4/1/2021 Kelompok Pertanian Pemuda Adat di Luak Anak Talang mendirikan Pondok jaga di lahan Pertanian, gotongroyong mendirikan pondok jaga tersebut di lakukan oleh 14 Orang diantaranya Anggota Kelompok Tani dan Tetua di Luak Anak Talang.

Menurut Aan Pardinata(Pemuda Adat) tujuan mendirikan Pondok jaga ini agar mempermudah Anggota kelompok untuk menjaga Tanaman di tanah hibah tersebut, jadi nantinya Anggota Akan kita bentuk sip/kelompok Ronda. Agar Tanaman kita terhindar dari hama.

Selain tempat Ronda, nantiknya pondok jaga ini akan kita jadikan tempat pertemuan pemuda, makanya pondok jaga ini kita bangun agak sedikit besar dengan ukuran 5m x 7m.

Jadi dalam pertemuan pemuda itu, mereka akan disuguhkan dengan makanan makanan seperti, pisang, sayur dan lain lain, pastinya akan menarik saat pertemuan kita menikmati hasil tanaman kita, jadi kita tidak perlu membeli lagi ucap pemuda berkepala tiga tersebut.

Gotongroyong pendirian pondok jaga tersebut di lakukan pada tanggal 27 Desember 2020 yang lalu. Proses pendirian pondok jaga sudah berjalan sekitar 50 % tinggal memasang dinding, lantai dan atap.

Penulis:Supriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *