Atasi Krisis Pangan Akibat Covid19, Pemuda Adat Anak Talang Akan Tanam 1000 Batang Bibit Pisang

Anak Talang, 26/6/2020 Pemuda Adat Anak Talang yang tergabung dalam Barisan Pemuda Adat Nusantara(BPAN) Indragiri Hulu, melakukan Kegiatan Gotong royong mengambilkan Bibit Pisang Barangan Untuk di Tanam di tanah yang di Hibahkan oleh Nenek mamak dan Datuk (Muslimin) Dubalang Anak Talang seluas 4 hektar.

Kegiatan Gotong Royong dilakukan pada hari Selasa 23 Juni 2029, Dalam gotong royong tersebut dilakukan Oleh 14 Orang pemuda Adat Anak Talang.

Kegiatan Pertanian Ini dilakukan untuk mengatasi Ketersediaan Pangan yang disebabkan Wabah Covid 19 yang berlangsung beberapa bulan yang lalu sampai sekarang, menurut Aan Pardinata(Pemuda Adat) pisang menjadi tanaman untuk kami tanam di tanah hibah selain cabe, kacang dan ubi karna pisang mudah ditanam dan perawatannya lumaian gampang.

Selain itu ketersediaan pasar untuk pisang mudah di akses, nanti pisang ini selain untuk pangan juga akan kita jual, uangnya bisa memperkuat ekonomi dan digunakan Untuk dukungan gerakan Anak anak muda untuk melindungi wilayah Adatnya ujar Pemuda Berkepala tiga tersebut.

Kegiatan pemuda tersebut di apresiasi oleh kepala Adat di Anak Talang Muslimin datuk Dubalang Anak Talang mendukung kegiatan Anak Anak Muda untuk bertani di Tanah yang sudah kami Hibahkan.

Jadi anak Anak muda bisa langsung mempraktekan kegiatan Gotong royong saat berkerja, ini akan membangun kebersamaan dalam melakukan kinerja di kampung

Pertanian yang di ketuai Oleh darsen tersebut tidak hanya menanam pisang, tetapi juga akan menanam cabe yaang saat ini bibitnya sudah disemai dan kacang tanah sudah dikupas dan siap di tanam

Penulis:Supriadi Pemuda Adat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *