AMAN INHU Dan BPAN INHU Bagikan Masker Gratis kepada Masyarakat

Belilas – Jum’at, 13 September 2019. Bencana Asap Yang Terjadi di Provinsi Riau juga berdampak Buruk di Setiap Daerah Kabupaten yang ada di Riau. Tepatnya di Kabupaten Indragiri Hulu juga Mengalami Kabut Asap yang sangat Tebal berdampak buruk terhadap Kesehatan Masyarakat Yang Ada di Kabupaten Indragiri Hulu.

Sore tadi sekira pukul 15:30 Wib Para Pemuda Adat Talang Mamak yang Tergabung dalam Barisan Pemuda Adat Nusantara ( BPAN) Daerah Indragiri Hulu (INHU) bersama dengan Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Daerah Indragiri Hulu membagi-bagikan Masker Gratis kepada Masyarakat Yang berkendaraan melintas di Jalan Lintas timur tepatnya tidak jauh dari Rumah AMAN INHU yang bertempat di Belilas.

Ketua BPAN INHU Supriadi Mengatakan Bahwa Para Pemuda Adat Talang Mamak Sangat bersemangat membagikan Masker tersebut kepada Masyarakat Yang Melintasi jalan tersebut baik yang berkendaraan mobil dan juga Motor, Karena Kabut Asap yang Sangat Tebal sangat Menggangu Kesehatan Masyarakat.

Juga di tambahkan Supriadi, apa bila kita keluar Rumah Cuacanya Sangat Panas di Tambah lagi Musim Kemarau yang terjadi beberapa Bulan ini.

Salah seorang Pemuda adat talang mamak Gandi Mengatakan Apabila kita berkendaraan Motor Mata kita terasa pedih dan agak susah berkendara karena kabut Asap yang di Mana-mana sehingga kita harus berhati-hati.

Harapan Para Pemuda Adat Talang Mamak kepada Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu segera membuat Posko Kesehatan di tiap Daerah karena dampak Asap ini sangat berpengaruh bagi kesehatan apa lagi di jalan-jalan yang berkendaraan.

Para Pemuda Adat Juga berterima kasih banyak kepada Tengku Billa yang Membantu Masker yang di bagikan kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *