AMAN INHU Melaksanakan Rencana Strategis (Renstra).

Aliansi Masyarakat Adat Nusantara (AMAN) Daerah Indragiri Hulu, Melaksanakan Rencana Strategis (Renstra) untuk dijalankan tiga tahun kedepan. Kegiatan ini dilaksanakan di komunitas adat talang poring jaya di kediaman batin adat tarmili. Di Desa Pring jaya kecamatan Rakit kulim Kabupaten Indragiri Hulu, Riau.

Kegiatan ini dilaksanakan sejak tanggal 16-17 Februari 2019. Kegiatan ini di hadiri oleh beberapa perwakilan komunitas adat, dan dua orang dari PB AMAN, 10 penggurus harian AMAN INHU, Ketua Barisan Pemuda adat nusantara (BPAN) SUPRIADI. Serta masyarakat adat talang mamak Renstra tersebut di fasilitas oleh Abdon Nababan, serta Annas Raden Syarif sebagai Fasilitator acara.

1. Ancaman

2 kekuatan

3 kelemahan

4.Peluang

Dalam kegiatan tersebut para peserta acara di bagi menjadi dua kelompok. Kelompok satu menjadi ancaman dan kelemahan. Kelompok dua menjadi kekuatan dan kelemahan. Setelah selesai diskusi kelompok. Perwakilan dari kelompok masing-masing mempersentasikan hasil yang telah di diskusikan di pilih menjadi pertanyaan dari dua kelompok tersebut.

Pada hari keduanya pada tanggal 17 februari 2019. Para peserta kegiatan mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan yang telah di hasilkan bersama-sama. Yang mana nanti akan di rumuskan menjadi hasil yang di harapkan masyarakat adat talang mamak serta menjadi program kerja Aman Inhu untuk tiga tahun kedepan.

Penulis : suher dari pemuda adat talang jerinjing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *