Masyarakat adat talang mamak menulis sejarah sendiri

AMAN inhu Dan YLBH-I pekanbaru, memfasilitasi pelatihan pendokumentasian data social untuk masyarakat dan pemuda adat talang mamak. Pelatihan tersebut diadakan di belilas kabupaten indragiri hulu pada tanggal 21-22 January 2019. Maksud dan tujuan AMAN inhu dan YLBH-I pekanbaru mengadakan pelatihan pendokumentasian ini, untuk memperkuat penulisan profil masyarakat adat talang mamak dikomunitas masing masing.

Pelatihan ini difasilitatasi oleh Anas Raden Syarif dan farid. Adapun materi pelatihan yang diberikan adalah journalist warga, konfergensi media dan penggunaan aplikasi AMAN apps.

pelatihan journalist warga mengajarkan teknik menulis dan cara membuat berita yang benar dan mudah dibaca orang lain

Sedangkan Konfergensi media mengajarkan bagaimana menggunakan berbagai macam peralatan multi media, untuk menggabungkan audio, fhoto, video yang diarahkan pada satu titik tujuan tertentu.

Pada sesi pelatihan terakhir peserta belajar menggunakan aplikasi AMAN Apps. AMAN apps adalah aplikasi yang dibuat oleh aliansi masyarakat adat nusantara (AMAN) aplikasi ini bisa digunakan untuk membuat konten multi media dan membaginya pada public.

Tujuan AMAN membuat aplikasi ini agar cerita masyarakat adat menjangkau audien lebih luas.

penulis : Mursidi

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *